Tulisan

  • Kepala Sekolah SDN Pesantren 2014-Sekarang
  • Drumband
  • Paduan Suara
  • Pianika

Rabu, 15 Juni 2016

Kerugian Berpacaran

Kerugian orang yang suka berpacaran antara lain :
1. Menghabiskan umur
Komunikasi dengan pacar mencapai waktu sekitar 5-10 jam/ hari. Sampai tidur pun masih terbawa mimpi.
2. Menghambat kerja otak. 
Berdasarkan analisa psikologi berpikir, satu obyek apalagi obyek pacar, akan membuat otak sempit dan dangkal. Hampir semua sisi otaknya dipenuhi dengan sosok pacar mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki. Anak cerdas biasanya tidak suka berpacaran. Dengan cepat ia akan menyadari keburukan berpacaran.
3. Membuat peluang berbohong
Demi si doi senang, apa pun itu, lebih baik berbohong.
4. Menghabiskan uang
Pengeluarkan uang lebih dari porsi yang wajar, uang bensin, uang pulsa, uang sekolah dll.
5. menghambat cita- cita
Cita-cita didapat dari suatu imajinasi yang ada dalam pikiran manusia, jika pikiran kita selalu  berimajinasi kepada pacar, tentu akan menghambat imajinasi kepada cita-cita. Bahkan cita-cita diabaikan.
6. Berpeluang memunculkan fitnah
Meresahkan orang tua, keluarga dan masyarakat.
7. Mengulur pernikahan
Pernikahan sebagai hal yang suci dan mendapat ridlo Tuhan justru tidak terpikirkan. Lebih suka berpacaran meskipun bergumul dengan dosa besar.
8. Menimbulkan efek sakit hati
Terkadang membuat keputusan yang tidak masuk akal. Akan memilih pacar yang lebih gila bahkan bunuh diri.
9. Memunculkan mantan pacar
Mantan Pacar ini berbahaya, karena bisa main hati setelah sudah beristri/ bersuami kelak. Kesucian pernikahan menjadi rusak berantakan tanpa merasa berdosa.
10.Membuka peluang menambah aib keluarga
Mencari tempat sepi berduaan atau bertiga dengan setan. Maka dengan mudah setan menghancurkan akhlak manusia pada tahap berikutnya. Mata dagangan setan yang ke-dua. Bila ia gagal menawarkan kekufuran pada manusia, akan disuguhkan kepadanya kemolekan wanita.
11.Meyesatkan diri
Norma agama ditinggalkan. Norma masyarakat diabaikan. Nasihat tak dihiraukan. Senang tak seberapa. Orang lain menanggung kesulitannya.
12.Menambah dosa
Muslim dan muslimah sangat terlarang untuk berpacaran, karena dapat menimbulkan nafsu birahi yang akan menimbulkan dosa-dosa besar. Perzinaan, hamil sebelum nikah, aborsi, pembunuhan dll.

Hasil survey menunjukkan:
95% remaja sukses dikarenakan lebih fokus kepada karier dan masa depan.
80% keluarga tidak bahagia jika menikah dengan pacarnya sendiri.

Berpacaran itu jalan setan yang menyesatkan. Anak yang semula baik setelah berpecaran bisa berubah total. Hati-hatilah dalam hidup. Pilihlah nikah daripada berpacaran. Meskipun secara ekonomi belum siap. Nikah mengutamakan kesucian, berpacaran mengutamakan sahwat. Jangan terjerumus ke neraka hanya gara-gara berpacaran.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: