Tulisan

  • Kepala Sekolah SDN Pesantren 2014-Sekarang
  • Drumband
  • Paduan Suara
  • Pianika

Jumat, 10 Mei 2013

Ayo Terus Belajar

"Belajar adalah awal dari tercapainya kemakmuran. Belajar adalah awal dari tercapainya kesehatan. Belajar adalah awal dari tercapainya spiritualitas. Mencari dan belajar adalah dimana proses semua keajaiban itu bermula." -Jim Rohn

Selalulah belajar di setiap kesempatan. Itulah rahasia hidup yang sesungguhnya. Karena hidup selalu mengalami perubahan dari masa ke masa. Selalu ada hal-hal baru di dunia ini. Belajar merupakan salah satu modal keberhasilan, apalagi bila digabungkan dengan bakat dan kemampuan Anda.

Sikap merasa sudah tahu segalanya, hanya akan menghalangi Anda mendapatkan hal-hal baru. Pengetahuan yang kita ketahui sebelumnya terkadang juga tidak bisa lagi diterapkan di dalam dunia yang dinamis, selalu berubah dan penuh ketidakpastian ini.


Donald Trump mengatakan orang sukses percaya bahwa sebagian besar kesuksesan mereka disebabkan oleh kebiasaan mereka untuk terus belajar hal-hal baru, khususnya dari orang lain.

Ada banyak cara untuk belajar. Mulai dari belajar di sekolah formal, mengikuti seminar atau pelatihan, baca referensi di perpustakaan atau internet, bergabung dengan organisasi, atau bisa juga dengan
belajar online.

Belajar juga dapat melalui proses mendengarkan orang lain. Seringkali sesuatu yang berguna bisa kita dapatkan dari mendengarkan orang lain dengan bersungguh-sungguh. Orang sukses biasanya sudah terbiasa mendengarkan dan peka terhadap siapa yang patut mereka dengarkan dan apa yang perlu mereka dengarkan.

Bukan hanya itu, belajar juga dapat mendorong munculnya inovasi-inovasi yang menjadi solusi bagi kedinamisan dunia. Semakin pengetahuan bertambah, Anda pun akan semakin lebih percaya diri.

Janganlah pernah puas dalam menuntut ilmu.
 

Tidak ada komentar: